Pemkot Bandar Lampung Ajukan 2.526 Formasi CPNS

Ilustrasi. (Foto: metroasahan.com)

BANDAR LAMPUNG (Lampost.co)---Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bandar Lampung Saad Asnawi mengatakan Pemerintah Kota (Pemkot) mengajukan CPNS tahun ini ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN) sebanyak 2.526 formasi.
"Pengajuan yang kami lakukan ini berdasarkan permintaan dari BKN, dalam rangka perencanaan," kata Saad, di Bandar Lampung, Selasa (20/2/2018).

Dia mengatakan, pengajuan tersebut bukan atas permintaan pemkot dan pengajuannya sangat mendesak karena membutuhkan penambahan pegawai. "Ini mendesak khususnya pendidik dan pegawai teknis, bahkan secara alamiah pegawai sudah memasuki masa pensiun jadi kami serahkan ke pusat," ujarnya.

Ia menyebutkan, sebanyak 2.526 formasi yang diajukan ke pemerintah pusat itu, meliputi 1.321 untuk formasi tenaga pendidikan atau guru, tenaga kesehatan sebanyak 482 formasi, dan tenaga teknis sebanyak 723 formasi. "PNS saat ini total ada sembilan ribuan sekian, kalau rincinya tidak bisa
dipastikan, mengingat adanya perpindahan dan pensiun," jelasnya.

Menurutnya, jumlah personel yang pensiun setiap tahunnya rata-rata hampir 300 orang lebih. Tahun lalu ada sekitar 300 pegawai yang pensiun.
Pemkot Bandar Lampung sebelumnya tidak mendapatkan jatah CPNS lantaran dilihat dari belanja pegawai daerah yang sudah di atas 50 persen. "Kami berharap supaya pusat juga mempertimbangkan bukan hanya melihat belanja pegawainya, melainkan kebutuhan organisasi, karena sudah banyak
yang pensiun."

Sementara itu, Plt Wali Kota Bandar Lampung Yusuf Kohar meminta pihak BKD untuk melaporkan perihal pengajuan CPNS tersebut.
Yusuf mengaku dirinya belum mengetahui perihal adanya pengajuan CPNS tersebut. “Sebelumnya kan sudah saya katakan, sekarang saya Plt Wali Kota, apapun kejadian dalam dinas harus diinfomraiskan kepada saya, kalau sepanjang belum laporan saya katakan belum ada,” kata Yusuf.

Sumber: Lampung Post

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bupati Lampung Tengah Mustafa Tiba di Gedung KPK

Buku Lampung Tumbai Diluncurkan

KPK Periksa 4 Pimpinan Fraksi DPRD Lampung Tengah

Polresta Tembak Mati Seorang Begal di Lampung Timur

Shortcut KA Rejosari-Tarahan Butuh Rekomendasi Tiga Pemda

Dalam 7 Tahun, 26 Gajah Mati di Way Kambas

KPPN Bandar Lampung Canangkan Zona Integritas Bebas Korupsi